Macet Parah, Pemudik Matikan Mesin dan Ngopi di Warung | Artikel Poster

Macet Parah, Pemudik Matikan Mesin dan Ngopi di Warung


Macet Parah, Pemudik Matikan Mesin dan Ngopi di Warung


Foto: Macet di Jalur Pantura. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Dudi Anggoro


Artikel Poster - Macet Parah, Pemudik Matikan Mesin dan Ngopi di Warung | Kemacetan parah terjadi di sepanjang Jalur Pantura. Kondisi ini membuat sejumlah pengendara memilih keluar dari kendaraan dan membeli secangkir kopi dari warung terdekat.


Pantauan Artikel Poster, kemacetan kini sudah mencapai lebih dari 10 kilometer, dari arah Subang menuju Cirebon. Kemacetan sudah mulai terjadi sejak pukul 14.00 WIB hingga 18.45 WIB di Cikamurang, Kecamatan Trisik, Kabupaten Indramayu.


Akibat kemacetan itu, sejumlah pengendara memilih mematikan mesin kendaraan dan turun ke warung terdekat. Di tempat itu, mereka membeli kopi, mie instan hingga membuang hajat di toilet umum. Tak jarang, beberapa di antaranya saling memperkenalkan diri dengan pemudik lainnya.


Kemacetan terjadi akibat para pengemudi mobil ingin saling mendahului, dan mencoba menyalip dari arah berlawanan. "Kami sudah mutar-mutar, tadi di Subang disuruh sama petugas polisi untuk balik arah. Sekarang sudah berada di tengah-tengah jalur Pantura ini malah macet total," ujar Zulkifly, salah seorang pemudik dari Riau.


Namun karena pemudik saling menyalip, maka mobil bertemu yang saling melawan arah hingga bentrok dengan kendaraan di depannya. Kondisi ini membuat pihak polisi terpaksa bekerja keras untuk menata lajur sesuai arah tujuan.

0 Response to "Macet Parah, Pemudik Matikan Mesin dan Ngopi di Warung"

Posting Komentar