Lebaran, Happy Salma Tak Bisa Lupakan Sup Kaki Sapi dan Ketan Uli | Artikel Poster

Lebaran, Happy Salma Tak Bisa Lupakan Sup Kaki Sapi dan Ketan Uli


Lebaran, Happy Salma Tak Bisa Lupakan Sup Kaki Sapi dan Ketan Uli

Foto: Happy Salma


Artikel Poster - Lebaran, Happy Salma Tak Bisa Lupakan Sup Kaki Sapi dan Ketan Uli | Lebaran tahun ini, Happy Salma akan merayakan Idul Fitri di Jakarta dan Sukabumi. Dia juga menjadwalkan untuk ziarah ke makam leluhurnya, yang memang sudah menjadi budaya dalam keluarganya.


"Kali ini Lebaran di Jakarta. Karena keluarga juga banyak di sini. Ibu saya ingin di sini. Tapi sebelumnya atau setelahnya kita nyekar di Sukabumi," kata Happy Salma di Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (23/7).


Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Happy Salma menyambut Lebaran tahun ini. Terpenting, bisa berkumpul dengan saudara, bertemu sanak keluarga besarnya yang bisa menghilangkan kesalahpahaman.


"Biasa kumpul-kumpul keluarga itu yang seru. Cuma kalau mulai dewasa ya masing-masing, ya pulang ke mana-mana. Jadi ketika sudah kumpul semua berkah banget," katanya.





Namun yang tidak bisa dilupakan oleh istri Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa itu adalah masakan khas Lebaran. Dia mengaku menunggu-nunggu masakan istimewa ibunya.


"Biasanya ibu saya, bikin sup kaki sapi. Makanan itu yang nggak bisa saya temui di manapun kecuali pas Idul Fitri. Ketupat, ketan uli. Malah nanti kita tuker-tukeran makanan dengan teman. Itu euphoria yang nggak bisa dilupakan," katanya.


Happy Salma juga tidak melupakan tradisi bagi-bagi Angpau kepada keponakannya, apalagi keluarganya juga beberapa memiliki budaya yang berbeda. "Keluarga juga ada yang Sin Chia, ya, ketika Imlek dan lebaran ada angpau. Cuma bukan nilainya tapi saya juga masih suka dikasih," pungkasnya. (

0 Response to "Lebaran, Happy Salma Tak Bisa Lupakan Sup Kaki Sapi dan Ketan Uli"

Posting Komentar