LAZISMU dan ERCI Yogya Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa | Artikel Poster

LAZISMU dan ERCI Yogya Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa


LAZISMU dan ERCI Yogya Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa


Foto: LAZISMU. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Chandra Wicaksana


Artikel Poster - LAZISMU dan ERCI Yogya Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa | Ramadhan kali ini membawa keberkahan bagi anak-anak panti asuhan yang ada di Daearah Istimewa Yogyakarta. Selain mendapat santunan, ribuan anak-anak yatim piatu itu diajak mengikuti lomba menggambar, mewarnai dan kreativitas panti, yang kemudian di akhir acara diberikan hadiah kepada pemenang lomba.


Kegiatan yang digelar hari Ahad siang (13/7/2014) berlangsung hingga jelang berbuka puasa di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). 


Acara itu merupakan kegiatan karitas yang diselenggarakan LAZISMU bersama komunitas otomotif Suzuki Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Yogyakarta dan Panitia Ramadhan 1435 H di Kampus UMY. Aksi peduli bersama komunitas dan ribuan panti asuhan yatim piatu dan kaum dhuafa itu dikemas dalam tajuk 30 Days of Giving Community Roadshow.


Menurut Sigit Nugroho Manager LAZISMU Perwakilan Yogyakarta, bahwa donasi yang terkumpul diberikan kepada seluruh anak yatim dalam bentuk paket sekolah dan paket santunan. "Selain itu, ada doorprize untuk panti asuhan dalam rangka pembinaan panti asuhan," tambahnya.


"Kami berharap kepada komunitas-komunitas otomotif atau yang lainnya turut serta bersinergi bersama program LAZISMU ini, tidak hanya di bulan Ramadhan, tapi selain bulan Ramadhan juga bisa," katanya. Sigit menambahkan program karitas dalam bentuk yang lain akan berjalan selama bulan suci Ramadhan, tidak hanya di Yogyakarta, tapi juga di daerah lain khususnya jejaring LAZISMU di seluruh Indonesia. 


Di samping itu, LAZISMU juga telah membuka rekening donasi kemanusiaan untuk Palestina, donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia di Jakarta, tutupnya.

0 Response to "LAZISMU dan ERCI Yogya Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa"

Posting Komentar