Jembatan Comal Ambles, Jalan Alternatif Songgom-Larangan Lumpuh | Artikel Poster

Jembatan Comal Ambles, Jalan Alternatif Songgom-Larangan Lumpuh


Jembatan Comal Ambles, Jalan Alternatif Songgom-Larangan Lumpuh


Foto: Jembatan Comal ambles. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Rudi Hantanto


Artikel Poster - Jembatan Comal Ambles, Jalan Alternatif Songgom-Larangan Lumpuh | Amblesnya Jembatan Comal di Pemalang membuat akses dari dan menuju Jawa Tengah dari Jakarta menjadi tersendat. Bahkan kini jalur alternatif yang digadang-gadang bisa mengurai juga ikut macet.


Jalur alternatif yakni Ketanggungan (Brebes) yang memangkas jalan dari arah Jakarta menuju Purwokerto-Yogyakarta juga lumpuh. Bahkan antrean panjang terjadi di jalur yang berada di pinggir kali Songgom itu.


"Jalur sini tadi pagi juga macet panjang, antrean tadi pagi mencapai 10 Km lebih. Saat ini petugas masih mengurai," ujar petugas Polres Brebes Briptu Iwanto saat dihubungi merdeka.com, Minggu (20/7).


Jalur Larangan-Songgom (Brebes) selama ini memang dikenal sebagai jalur alternatif dari Jakarta menuju Purwokerto dan Yogyakarta. Memilih jalur ini akan lebih mempersingkat waktu tempuh dibanding leat Tegal Kota, Pemalang dan Pekalongan bila ingin ke Yogyakarta.


Namun karena jembatan Comal ambles, banyak kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Jawa Tengah dialihkan melewati jalur tengah ini. Akibatnya arus lalu lintas menjadi ramai, padahal jalan alternatif tersebut tidak terlalu besar.


"Macet parah, sekarang masih dalam penanganan petugas. Sekarang belum tahu tinggal berapa panjang kemacetannya," imbuhnya.

0 Response to "Jembatan Comal Ambles, Jalan Alternatif Songgom-Larangan Lumpuh"

Posting Komentar