Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Juga Rayakan Lebaran Hari Ini | Artikel Poster

Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Juga Rayakan Lebaran Hari Ini


Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Juga Rayakan Lebaran Hari Ini


Foto: Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Ridwan Ibrahim


Artikel Poster - Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Juga Rayakan Lebaran Hari Ini | Jamaah Tarikat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Sumatera Utara sudah merayakan Idul Fitri. Berdasarkan hisab yang dilakukan tarikat ini, 1 Syawal 1435 H jatuh pada Minggu (27/7).


Perayaan Idul Fitri terlihat di rumah suluk Tarikat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Jalan Kongsi Gang Leman Harahap, Mariendal, Deli Serdang. Ratusan jamaah menggelar Salat Id di tempat itu mulai sekitar pukul 08.00 WIB.


Jamaah mulai berdatangan ke rumah suluk sejak pukul 07.00 WIB. Takbir pun bergema di sana menyambung takbiran yang digelar sejak tadi malam. Bukan hanya penetapan 1 Syawal 1435 H, Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah juga memulai Ramadan sehari lebih awal dibanding ketetapan pemerintah. Jamaah mulai berpuasa wajib pada Jumat (27/6).


"Penetapan 1 Syawal ini merujuk pada penetapan awal Ramadan yang menggunakan hisab qamariyah. Awal Ramadan jatuh pada 27 Juni, hari Jumat. Kalau sudah menyempurnakan hitungan 30 hari, maka kita hari raya pada hari ini," kata Syekh Muda Muhammad Nur Zikri, seorang jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah.


Usai Salat Ied, jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah saling bersalaman dan bermaaf-maafan. Mereka kemudian makan bersama di area rumah suluk.

0 Response to "Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Juga Rayakan Lebaran Hari Ini"

Posting Komentar