Ical Pastikan Prabowo-Hatta Gugat Ke MK Jika Kalah | Artikel Poster

Ical Pastikan Prabowo-Hatta Gugat Ke MK Jika Kalah


Ical Pastikan Prabowo-Hatta Gugat Ke MK Jika Kalah


Foto: Pintu Tol Lengang. ©2012 Artikel Poster

Reporter: Heru Gustanto


Artikel Poster - Ical Pastikan Prabowo-Hatta Gugat Ke MK Jika Kalah | Tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie menegaskan, pihaknya akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika hasil rekapitulasi nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Menurutnya, pengajuan gugatan merupakan hak konstitusi setiap orang.


"Saya kira itu hak konstitusi untuk pergi ke MK. Siapapun yang tidak berhasil pasti MK," ujar Ical saat menghadiri rapat internal tim kampanye nasional Prabowo-Hatta di Hotel Four Seasons, Jakarta, Minggu (20/7).


Ketua Umum Golkar itu menambahkan, hal tersebut juga pasti akan dilakukan pasangan Jokowi-JK jika dinyatakan kalah dalam Pilpres 2014. "Jokowi-JK kalah, pasti akan gugat ke MK berapapun selisihnya," ujarnya.


Ical menjelaskan, pihaknya bertekad mengajukan gugatan ke MK karena menemukan beberapa kecurangan saat pilpres 2014. Temuan tersebut didapatkan dari data yang dikumpulkan selama pilpres.


"Prabowo-Hatta kalah, pasti berapapun selisihnya. Kalau ada suatu kecurangan masif."


Hari ini, tim kamnas koalisi Merah Putih menggelar rapat tertutup yang dihadiri sejumlah petinggi partai koalisi. Agenda rapat membahas temuan-temuan kecurangan selama pilpres.

0 Response to "Ical Pastikan Prabowo-Hatta Gugat Ke MK Jika Kalah"

Posting Komentar