H-1 Lebaran, Stasiun Senen Sepi Pemudik | Artikel Poster

H-1 Lebaran, Stasiun Senen Sepi Pemudik


H-1 Lebaran, Stasiun Senen Sepi Pemudik


Foto: Arus mudik di Stasiun Senen. ©2013 Artikel Poster

Reporter: Heru Gustanto


Artikel Poster - H-1 Lebaran, Stasiun Senen Sepi Pemudik | Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri yang jatuh pada Senin (28/7) besok, Stasiun Senen, Jakarta Pusat, mulai sepi dari para pemudik yang menggunakan kereta api ke kampung halamannya.


Pantauan merdeka.com, antrean mesin pencetak tiket yang sudah dipesan hanya terdapat dua hingga empat orang. Tidak seperti yang terjadi pada puncak arus mudik H-3 hingga H-5 lalu. Bahkan, hanya ada satu petugas yang mengawasi mesin tersebut.


"Tidak pada seperti hari-hari sebelumnya. Soalnya sudah tidak ada penjualan tiket hari ini. Hanya ada penukaran tiket," ujar salah satu pemudik tujuan Jawa Tengah, Mujiyono (35) kepada merdeka.com di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu (27/7).


Para pemudik pun lebih memilih untuk beristirahat di luar stasiun ketimbang di peron-peron yang ada di dalam stasiun. Di dalam peron, hanya terdapat beberapa pemudik yang duduk di bangku-bangku peron.


Dari Humas Stasiun Senen, hingga pukul 09.00 WIB tadi, pemudik yang tercatat berangkat mencapai 7.462 orang. Total pemudik hingga H-2 Lebaran kemarin mencapai 167.217 penumpang dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

0 Response to "H-1 Lebaran, Stasiun Senen Sepi Pemudik"

Posting Komentar