Facebook Segera Jadi Situs Online Shop? | Artikel Poster

Facebook Segera Jadi Situs Online Shop?


Facebook Segera Jadi Situs Online Shop?

Foto: Tombol Buy Button. ©2014 Techcrunch.com


Artikel Poster - Facebook Segera Jadi Situs Online Shop? | Apakah Anda penggemar online shopping dan sekaligus pengguna aktif jejaring sosial? Facebook memberikan kabar baik, karena mereka tengah melakukan uji coba pada sebuah tombol baru khusus untuk pembelian online.


Jika sebelumnya ketika berminat membeli barang di Facebook kita akan disambungkan ke situs penjual dari barang tersebut, maka sebentar lagi kita pembeli bisa membeli barang tanpa harus meninggalkan Facebook. Cukup efisien bukan?


Tombol "Buy Button" ini masih dalam tahap uji coba, dan masih diterapkan untuk beberapa penjual yang terpilih di negara Amerika saja. Tetapi terdapat kemungkinan besar bila Facebook akan mengaplikasikannya ke berbagai negara di dunia apabila proyek ini menemui titik cerah.


Facebook juga menambahkan bila tidak akan ada biaya tambahan yang diberikan baik kepada pengiklan atau pembeli bila menggunakan Buy Button. Semua tahapan transaksi, mulai dari memasukkan data kartu kredit atau kartu debit hingga informasi pengiriman bisa dicek lewat Facebook.


Keamanan dari transaksi pun dijamin oleh Facebook, informasi seputar kartu kredit dan kartu debit yang telah dipakai untuk membeli barang di Facebook lewat satu pengiklan tidak akan disebar ke pengiklan atau penjual lain.


Namun, ide memakai Buy Button bukanlah yang pertama digunakan di jejaring sosial. Sebelumnya Twitter juga pernah melakukan tes pada tombol dengan fungsi yang sama beberapa minggu yang lalu, The Verge (17/07).

0 Response to "Facebook Segera Jadi Situs Online Shop?"

Posting Komentar