Banyak Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Polisi Akan Intens Patroli | Artikel Poster

Banyak Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Polisi Akan Intens Patroli


Banyak Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Polisi Akan Intens Patroli


Foto: Polisi. ©2014 Artikel Poster

Reporter: Chandra Wicaksana


Artikel Poster - Banyak Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Polisi Akan Intens Patroli | Untuk mengantisipasi aksi pencurian di rumah yang ditinggal pemiliknya mudik, Kapolresta Kota Yogyakarta, Kombes Pol R Slamet Santoso meminta warga menggiatkan ronda. Karena pencuri biasanya beraksi saat rumah ditinggal pemudik.


"Ketika ditinggal mudik, rumah dan kos-kosan banyak yang kosong, ronda dan siskamling cukup efektif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Slamet, Sabtu (26/07).


Slamet juga mengimbau kepada warga yang akan mudik semua pintu dan jendela terkunci rapat. Demi keamanan, jika perlu meminta bantuan kepada tetangga, kerabat atau RT/RW yang tidak mudik untuk memantau.


"Harus dipastikan semua pintu dan jendela terkunci rapat. Simpan barang di tempat yang aman," imbaunya.


Sementara itu, pihak kepolisian Polresta Kota Yogyakarta juga meningkatkan patroli keliling dan sudah menyiagakan 490 personelnya untuk melakukan pengamanan selama Hari Raya Idul Fitri. "Patroli di permukiman akan ditingkatkan dengan menjalin kerjasama dengan pengurus RT/RW. Jika terjadi gangguan kamtibmas, bisa segera ditindaklanjuti," ujarnya.

0 Response to "Banyak Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Polisi Akan Intens Patroli"

Posting Komentar