Timses Jokowi Curiga Penampilan Dhani Cermin Karakter Prabowo | Artikel Poster

Timses Jokowi Curiga Penampilan Dhani Cermin Karakter Prabowo


Timses Jokowi Curiga Penampilan Dhani Cermin Karakter Prabowo



Foto: Ahmad Dhani berseragam Nazi. YouTube


Reporter: Dudi Anggoro





Artikel Poster - Timses Jokowi Curiga Penampilan Dhani Cermin Karakter Prabowo | Nama Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan. Kali ini nama musisi itu bahkan hingga muncul di pemberitaan media Jerman yakni Der Spiegel.





Der Spiegel menurunkan laporan berjudul 'Indonesien: Wahlkampf in Himmlers SS-Uniform, atau kampanye pemilu dengan seragam SS ala Himler'. Dhani disorot lantaran menggunakan kostum mirip seragam petinggi Nazi, Heinrich Himmler, yang merupakan tangan kanan pemimpin Nazi, Adolf Hitler. Kostum itu digunakan Dhani dalam klip 'Prabowo-Hatta, We Will Rock You'.





Kubu Jokowi-JK mengaku kaget atas masuknya Ahmad Dhani di pemberitaan Spiegel. Anggota tim ahli Jokowi-JK, Andreas Hugo Pareira mengaku bertemu dengan seorang wisatawan asal Jerman di Bajawa, Flores, belum lama ini. Menurutnya, sang turis mengaku tak habis pikir dengan penampilan Ahmad Dhani itu.





"Dia mengernyitkan dahi sambil komentar, 'gila, ini orang tidak mengerti atau jangan-jangan dia sedang menampilkan karakter asli capresnya?' Nasihatnya, jangan sampai terpilih seorang pemimpin fasis di Indonesia," kata Andreas dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Rabu (25/6).





Menurutnya, penampilan Dhani di klip itu memang memunculkan kecurigaan sekaligus pertanyaan terhadap tim sukses maupun karakter Prabowo. Sebab, Heinrich Himmler yang dikenang sebagai seorang penjahat perang dan dianggap sebagai aib bangsa, justru di Indonesia diagung-agungkan oleh Ahmad Dani yang notabene timses Prabowo-Hatta.





"Jangan sampai penampilan ini mencerminkan karakter asli berbau Nazisme dari capres dukungan Ahmad Dani," kata doktor ilmu hubungan internasional dari sebuah perguruan tinggi di Jerman itu.





Mantan anggota Komisi I DPR itu menambahkan, akan sangat berbahaya jika Indonesia yang dengan susah payah sedang membangun demokrasi, tapi akhirnya kembali berantakan karena dipimpin seorang presiden berkarakter nazi. Sebab, demokrasi di Jerman pada 1930-an hancur lebur akibat tampilnya Hitler.





"Hitler yang dikenal sebagai seorang fasis memanfaatkan lemahnya sistem demokrasi di Jerman pada saat itu untuk berkuasa dan mengumbar nafsu menguasai Eropa hingga berbuntut Perang Dunia II," pungkasnya.





Seperti diketahui, tak hanya kostum, lagu 'We Will Rock You' yang digunakan Dhani untuk iklan kampanye Prabowo-Hatta juga dipersoalkan oleh grup musik Queen, pemilik lagu itu. Gitaris Queen, Brian May, membenarkan tidak ada izin soal penggunaan lagunya yang dipakai Ahmad Dhani dkk dalam video klip tersebut.


0 Response to "Timses Jokowi Curiga Penampilan Dhani Cermin Karakter Prabowo"

Posting Komentar