Jurus Jitu Rasul Hadapi Sakit Diare | Artikel Poster

Jurus Jitu Rasul Hadapi Sakit Diare


Jurus Jitu Rasul Hadapi Sakit Diare


Foto: Umar bin Khattab. ©2012 Artikel Poster/eatdosirak.worpress.com




Artikel Poster - Jurus Jitu Rasul Hadapi Sakit Diare | Diare atau buang kotoran secara berlebihan menjadi momok yang menyebalkan bagi sebagian orang. Akibat diare tubuh kehilangan cairan yang mengakibatkan dehidrasi.





Meski obat untuk mengatasi ini banyak beredar di pasaran, namun ada jurus jitu yang digunakan Rasulullah SAW untuk mengatasi setiap kali menghadapi permasalahan pencernaannya.





Diriwayatkan dalam hadits Bukhari Muslim dari Abul Mutawakkil dari Abu Sa'id al-khudri R.A, ada seorang lelaki hendak menghadap Rasulullah SAW untuk meminta petunjuk cara mengobati sakit perut yang dideritanya. Mendengar keluhan lelaki itu, Rasulullah SAW menyarankan lelaki itu meminum madu sebagai obat penawar sakit perutnya.





"Rasulullah SAW bersabda, berilah ia madu," (HR Bukhari Muslim) yang ditulis dalam buku pintar kedokteran Nabi hal 61, terbitan Fathan Prima Media yang dikutip Artikel Poster, Kamis (26/6).





Mendapat jawaban seperti itu, lelaki itu segera pergi dan mempraktekkan saran Rasul. Namun setelah mencoba beberapa kali tidak ada perubahan yang berarti dari penyakitnya. Dia pun kembali menghadap Rasulullah SAW.





"Saya telah memberinya madu, tetapi tak membantunya," kata lelaki itu





Rasulullah SAW tetap mengatakan madu sebagai obat diare lelaki itu. "Berilah ia madu," (HR Bukhari Muslim) dalam buku pintar kedokteran Nabi.





Begitu pun pada jawaban selanjutnya, Rasulullah SAW tetap menyarankan madu sebagai obat penawar sakitnya. "Rasulullah SAW bersabda, Allah benar, perut saudaramu itu bohong," (HR Bukhari Muslim).





Buku ini menjelaskan, Rasulullah SAW memberikan resep madu kepada lelaki iu untuk membersihkan perut dan usus-ususnya dari akumulasi zat dan kotoran yang menghalangi proses pencernaan makanan di dalam perut karena madu mempunyai efek pembersih.


0 Response to "Jurus Jitu Rasul Hadapi Sakit Diare"

Posting Komentar